728x90 AdSpace

Latest News

Sunday, July 24, 2011

Ngopi Dulu di Ngopi Doeloe

BANDUNG – Bandung, surganya kuliner. Banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengenyangkan perut Anda. Dari mulai makanan khas daerah sendiri sampai makanan berbau Eropa.
Hobi berwisata kuliner sekaligus nongkrong dengan teman-teman menjadi tren anak muda Bandung sampai sekarang. Biasanya mereka akan mencari tempat yang cozy atau nyaman sebagai tempat nongkrong. Salah satu tempat nongkrong yang hampir tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya adalah Ngopi Doeloe.
Berbagai menu ditawarkan disana. Aneka minuman, makanan ringan sampai makanan berat pun hadir disana. Menu kopinya pun lengkap, seperti Espresso, Kopi Tubruk, Ice Cappuccino, Machiato, Coffee Latte dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang tidak suka kopi, jangan khawatir. Aneka menu jus buah dan soda juga tersedia. Harga minuman berkisar Rp. 8.000 – Rp.20.000-an. Mau cemilan sebagai teman kopi Anda? Silakan coba menu Tempe Mendoan lengkap dengan sambal kecap dan cabenya.

Belum cukup dengan hidangan khas pulau Jawa? Mari beralih ke hidangan negara Azzuri. Antipasto Salsa Pizza akan melengkapi daftar makanan wajib bila Anda datang kesana. Pizza dengan toping serba ada dari mulai smoked beef, smoked chicken, keju cheddar, mozzarella dan pepperoni.
 
Pinggiran rotinya yang crunchy dan parutan keju yang menyebar hampir ke seluruh permukaan akan memanjakan lidah Anda.

Anda pasti akan terpukau ketika melihat sajian ini. Tampak seperti kentang rebus yg dihaluskan lalu dicampur dengan susu, tapi ternyata sajian yang satu ini terbuat dari singkong yang difermentasikan alias peuyeum!

 
Adalah Peuyeum Keju. Rasanya manis dan tidak ada terasa sama sekali rasa alkohol akibat fermentasi. Dicampur dengan susu lalu dipanggang dan ditabukan keju diatasnya. Hmm.. nyummie!
Untuk sajian semanis peuyeum keju, cocok bila Anda memesan Es Kopi Tubruk sebagai minumannya, karena rasa pahit dari kopi tubruk akan semakin hidup ketika bertemu dengan manisnya peuyeum keju.

 

Belum cukup dengan berbagai cemilan di atas? Cobalah Nasi Lotek atau Nasi Capcay-nya yang lezat dan tasty. Jangan lupa, lengkapi dengan dessert aneka es krim seperti Ice Cream Cake atau Es Krim Goreng.

Kontributor: Gita Aulia - @auliagitaa
Ngopi Dulu di Ngopi Doeloe
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top